52 Views

Pembekalan Kepada Pemuda Pemudi Se-Kabupaten Merauke

Merauke – Kodim 1707/Merauke menyelenggarakan kegiatan Tatap Muka Komandan Kodim 1707/Merauke bersama Pemuda Pemudi se-Kabupaten Merauke yang bertempat di Aula Anim Ha Makodim1707/Merauke, Jumat (18/11).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos., para tokoh pemuda dan perwakilan dari Satpol PP Kabupaten Merauke serta adik-adik Pramuka se-Kabupaten Merauke.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana yang diwakili oleh Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby dalam sambutannya meminta kepada para pemuda dan pemudi sebagai generasi penerus bangsa untuk menghindari penggunaan Narkoba dan Miras. Karena dengan mengkonsumsi Narkoba ataupun Miras hanya akan merusak generasi muda kita.

Selain itu, Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby juga menhimbau agar tidak mudah terprofokasi oleh semua isu-isu yang beredar di media sosial yang belum benar kepastiannya. Kasdim juga berpesan, dalam bergaul tidak boleh membeda-bedakan suku maupun agama. “Dalam bergaul kita harus selalu meningkatkan nilai-nilai positif”. kata Kasdim.

Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos., juga mengingatkan kepada para pemuda dan pemudi sebagai generasi penerus Bangsa untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Media sosial yang selama ini menjadi trend di kalangan anak muda dan masyarakat sebagai sumber informasi harus diwaspadai karna banyak beredar informasi yang mengandung unsur profokasi. “Maka dari itu, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan beredarnya informasi yang beredar di media sosial yang belum pasti kebenarannya” ungkap Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos. (Prd/Cen). 

Posting Terkait