44 Views

Babinsa Koramil Tiom Bantu Masyarakat Perbaiki Jembatan

Wamena – Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Lanny Jaya Mayor Inf Elihud Krey memerintahkan para Babinsa Koramil 1702-02/Tiom dipimpin oleh Serka Zabir membantu masyarakat untuk memperbaiki jembatan yang rusak di Distrik Indawa Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (17/11).

Perbaikan jembatan ini dilaksanakan karena jembatan merupakan sarana vital bagi  masyarakat pegunungan untuk melakukan aktivitas setiap harinya, terkhusus bagi masyarakat diwilayah pedalaman, mereka sangat perlu jembatan yang merupakan satu-satunya jalan penghubung antara kabupaten satu dengan kabupaten yang lain. Dengan banyaknya sungai yang dilewati jalan, maka jembatan menjadi senjata pamungkas untuk menghubungkan itu. Seperti contoh jalan Trans Wamena-Lanny Jaya, sedikitnya ada sekitar 30 (tiga puluh) jembatan besi dan kayu yang menjadi penghubung jalan darat tersebut. Apabila ada salah satu jembatan rusak ato tidak bisa dilewati, maka putus sudah harapan masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk sampai tujuan.

Masyarakat merasa terbantu dan sangat senang dengan bantuan/kepedulian para babinsa Koramil Tiom yang melaksanakan perbaikan jembatan selama kurang lebih 3 (tiga) jam bekerja yang akhirnya sudah dapat dilewati oleh kendaraan roda dua maupun mobil. (Prd/Cen).

Posting Terkait