79 Views

Kodim 1703/Manokwari Siap Pasok Pupuk Organik

Manokwari – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1703/Manokwari, Letnan Satu Inf Prapto Widodo bersama Serka Sukirno meninjauan tempat pembuatan pupuk organik di Kampung Masni Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Senin (30/01/2017).

Peninjauan ini bertuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kendala yang ditemukan dalam proses pengolahan pupuk serta memberikan cara mengatasinya.

Selain meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, tujuan pengolahan Pupuk Organik tersebut juga untuk membantu pemerintah dalam mengurangi sampah serta menyediakan pupuk organik yang murah dan ramah lingkungan untuk memenuhi kebutuhan para petani.

Proses pengolahan pupuk organik tersebut dikerjakan oleh masyarakat setempat serta dibantu oleh Babinsa Kampung Masni Serka Sukri.

Lettu Inf Prapto Widodo berpandangan, kehadiran pupuk organik di daerah tersebut selama ini cukup menjadi solusi atas harga pupuk yang terus meningkat di hampir setiap wilayah Indonesia sehingga produksi pupuk organik di Kabupaten Manokwari siap dipasok untuk mencukupi kebutuhan pupuk para petani Papua Barat.

“Pupuk Organik tersebut diproduksi dengan memanfaatkan limbah kelapa sawit dan kotoran hewan ternak. Selama ini produksi mereka cukup lancar dan dapat mengatasi krisis pupuk di Manokwari. Dan Usaha tersebut terus berkembang dan dalam satu hari bisa memproduksi sekitar tiga ton” Ujar Perwira Seksi Teritorial.

Posting Terkait