Deteksi Gempat Dengan Memasangan Alat Pendeteksi

Wasior – Komando Rayon Militer (Koramil) 1703-07/Wasior yang diwakili oleh Babinsa Koramil 1703-07/Wasior, Serda Yoni Warombay, bersama Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Teluk Wondama, melaksanakan kegiatan dalam rangka mengantisipasi gejala terjadinya Gempa, di Muara Sungai Angris Pegunungan Wondiboy Distrik Wasior Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (07/01/17).

Kegiatan yang juga melibatkan Mahasiswa Jurusan Geologi Universitas Gajah Mada (UGM) ini, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat setempat tentang tanda-tanda apa saja yang akan muncul bila akan terjadi gempa dan bagaimana cara mengatasinya.

Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah juga memasang alat pendeteksi gempa untuk mempermudah dalam mendeteksi sehingga masyarakat setempat dapat mengantisipasi bila akan terjadi gempa, serta peringatan dini bila terjadi tsunami.

Serda Yoni Warombay, menyampaikan kegiatan ini sangat bermamfaat bagi masyarakat setempat sebab dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat dapat mengetahui apa saja tanda-tanda bila akan terjadi bencana sehingga antisipasi dan pencegahan sejak dini dapat disiapkan.

“Bencana ini, tidak bisa kita prediksi kapan akan datang, akan tetapi dengan adanya kegiatan ini kita dapat mencegah dengan berbuat baik seperti menjaga alam dan memasangankan alat pendeteksi Gempa sehinnga masyarakat akan segera tau apabila gempa sudah terdeteksi dengan akurasi kekuatan gempa yang akan terjadi, ” kata Serda Yoni Warombay. (Ksr)

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }