19 Views

Pangdam XVIII/Kasuari Siap Beri Sangsi Tegas, Bila Ada Prajurit Konsumsi Miras Dan Narkoba

Sorong – Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onessimus Wayangkau didampingi Istri Ibu Istriani Wayangkau, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Markas Komando (Mako) Batalyon  Infanteri Raider Khusus 752/VYS, Kilometer 10, Distrik Sorong Timur, Kabupaten Sorong Papua Barat, Selasa (10/01/17).

Kunjungan Pangdam XVIII/Kasuari ini merupakan kunjungan pertama setelah resmi dilantik sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari pada 19 Desember 2016, oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono di Manokwari.

Setiba di Mako Yonif RK 752/VYS, Pangdam beserta rombongan langsung disambut oleh Danyonif RK 752/VYS, Mayor Infanteri Dwi Mawan Sutanto S.H. beserta seluruh prajurit Yonif RK 752/VYS, dan selanjutnya Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, bertempat di Aula Sudirman Mako Yonif RK 752/VYS.

Dalam pengarahannya, Pangdam menceritakan pengalaman karirnya sebagai prajurit TNI hingga sampai saat ini dipercayakan menjadi Pangdam XVIII/Kasuari.

Yang menjadi penekanan dan fokus dalam arahannya yaitu Minuman Keras dan Narkoba. Pangdam tidak segan-segan akan menindak dengan tegas, apabila ditemukan anggota TNI di jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang terlibat dalam mengkonsumsi maupun menjual-belikan Miras maupun Narkoba.

“Miras saja dilarang, apalagi narkoba. Anggota yang terlibat narkoba akan mendapat sangsi yang sangat tegas. Jadi yang masih mengkonsumsi miras apalagi narkoba, saat ini segera tinggalkan”, tegas Pangdam. (Ksr)

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*