51 Views

Bekali Tamtama Remaja Baru, Danyonif RK 752/VYS, Beri Arahan

Sorong – Komandan Yonif RK 752/VYS Mayor Inf Dwi Mawan Sutanto memberikan pengarahan kepada 100 Tamtama Remaja (Taja) baru, yang datang dari berbagai Kotama, bertempat di Aula Palapa Yonif RK 752/VYS Jalan Basuki Rahmat Km. 10.5 Sorong Papua Barat, Sabtu (14/01/17).

Dalam Pengarahan Komandan Yonif RK 752/VYS menyampaikan para prajurit yang baru masuk di satuan ini harus selalu memperhatikan profesionalisme dalam bekerja sebagai seorang prajurit yang terlatih dengan selalu menegakan aturan dasar militer sesuai protap, disiplin serta mematuhi setiap aturan yang sudah ada dan tidak boleh dilanggar oleh setiap prajurit.

Sesuai dengan sesanti Yonif RK 752/VYS “Kepatuhanku Adalah Kebanggaanku”. Prajurit yang bekerja secara profesional pasti jauh dari masalah karena dia tahu, bahwa seorang prajurit harus menjadi teladan baik dalam keluarganya maupun kepada masyarakat luas.

Dalam bekerja prajurit juga harus selalu berpedoman pada Sapta marga, Sumpah Prajurit, 8 (Delapan) Wajib TNI dan Perinntah Harian pangdam XVIII Kasuari. Berkaitan dengan Perintah harian pangdam XVIII Kasuari, Komandan Yonif RK 752/VYS menekankan kepada seluruh prajurit baru agar menjauhi segala sesuatu yang berkaitan dengan Miras Dan Narkoba karena merupakan salah satu faktor utama terjadinya tindak pidana di Papua Barat.

Komandan Yonif RK 752/VYS juga menyampaikan akan diadakan lomba Peleton Tangkas, dimana lomba ini adalah lomba paling bergengsi se-Angkatan Darat. Untuk prajurit baru yang akan terlibat dalam pembinaan peleton Tangkas ini haruslah berlatih dengan baik agar dapat membawa nama Kodam XVIII Kasuari umumnya dan yang terkhusus Yonif RK 752/VYS, Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas.

Posting Terkait