16 Views

Bentuk Karakter Anak Bangsa Melalui Kegiatan Kepramukaan

Manokwari – Bati Wanwil Kodim 1703/Manokwari Sertu Pranatal Nainggolan, melaksanakan kegiatan Pembinaan Kepramukaan di Bumi Perkemahan Arowi Distrik Manokwari Timur Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Minggu (15/01/2017).

Kegiatan pembinaan pramuka tersebut merupakan kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu, dimana kegiatan Pramuka ini bertujuan untuk membina generasi muda sebagai penerus bangsa, selain itu melalui kegiatan ini sebagai wujud untuk membentuk sikap, perilaku yang disiplin, tangguh serta membangun kreativitas dan berwawasan kebangsaan, agar generasi muda menjadi generasi muda yang cerdas.

Karena didalam pramuka bukanlah materi atau isi pelajaran yang lebih dipentingkan melainkan menumbuhkan sikap-sikap serta perbuatan-perbuatan yang baik guna membentuk intelegensia, kekuatan jasmani dan karakter dari diri.

Adapun materi yang diberikan Sertu Pranatal Nainggolan kepada Pramuka Tingkat Penggalang adalah Tekpram, Sejarah Pramuka, Pengenalan Kompas dan Yel-yel.

“Pelatihan seperti ini dapat diikuti oleh pemuda khususnya dikalangan pelajar, agar lebih mengenal semangat patriotisme dan nasionalisme terhadap tanah air, dan kedepannya bisa menginspirasi dirinya sendiri yang selanjutnya dapat menularkan kepada teman-temannya”, Ujar Sertu Pranatal.

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*