51 Views

Danramil Sorong Barat : Pentingnya Peran Dunia Pendidikan Serta Wawasan Kebangsaan

Sorong – Danramil 1704-13/Sorong Barat Kapten Inf Muchlison Efendi SH., Menjadi Inspektur upacara di SMA Negeri 1 Kota Sorong, Jl. Puncak Cenderawasih Kelurahan Cenderawasih Distrik Sorong Barat, Senin (16/01/17)

Danramil 1704-13/Sorong Barat SH., dalam amanatnya menyampaikan tentang pentingnya Peran dunia pendidikan serta Wawasan Kebangsaan sebagai upaya pembinaan jatidiri bangsa agar mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara dan menekankan kepada siswa/siswi serta para pendidik/guru tentang berbagai macam ancaman bagi bangsa dan negara baik dari luar maupun dari dalam negeri.

Contoh ancaman dari luar negeri adalah waspada terhadap obat-obatan terlarang, budaya asing, Narkoba, film porno dan lain sebagainya, sedang ancaman dari dalam negeri yaitu pudarnya rasa cinta Tanah air serta jiwa kesatuan dan persatuan bangsa.

Selain itu, Danramil 1704-13/Sorong Barat beserta Babinsa, juga memberikan Sosialisasi terhadap penerimaan Prajurit TNI-AD mulai dari Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Militer, Penerimaan Bintara Prajurit Karier dan Tamtama PK.

Dalam Sosialisasi ini, Siswa dan Siswi tampak terlihat sangat antusias dalam menerima penjelasan dari para Babinsa, banyak dari mereka yang secara terang – terangan ingin mendaftarkan diri untuk menjadi seorang Prajurit TNI setelah lulus nanti, “seperti bapak tentara ini yang terlihat sangat gagah dan berwibawa” ujar Lukas salah seorang Siswa SMA Negeri 1 Kota Sorong.

Posting Terkait