59 Views

Kasrem Menghadiri Upacara Bendera 17an Di Lantamal XIV/Sorong

Sorong – Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E,M.M, mengadiri Upacara 17an  di Lantamal XIV/Sorong  bulan Januari 2017 dengan Irup Wadan Lantamal XIV/Sorong Kolonel Mar Endang Taryo, S.E, yang dihadiri oleh Danden Pom XVII/Sorong Letkol Cpm Warjito, S.H, Danyonif 752 mayor Inf Dwi, Para Asisten DanLantamal XIV/Sorong, Para Perwira kepolisian Kota sorong,yang bertempat di Lapangan upacara Lantamal XIV/Sorong, Jl. A. Yani, Klademak, Sorong-Papua Barat, Selasa (17/1).

Dalam amanat Wadan Lantamal XIV/Sorong Kolonel Mar Endang Taryo, S.E, yang membacakan amanat Panglima TNI mengatakan bahwa Upacara Bendera setiap tanggal tujuh belas memiliki makna penting antara lain: Pertama, sebagai upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroism perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945. Kedua,  Sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan staf dan anggota agar setiap kebijakan intruksi petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

Dalam amanat mengucapakan  terima kasih kepada prajurit TNI dan PNS TNI  atas penghargaan dan semangat kerja yang dilandasi tanggung jawab yang tinggi dan disiplin tiap prajurit dan seluruh PNS selama kurun waktu 1 tahun, telah banyak yang kita perbuat sesuai dengan tugas yang diamanahkan kepada TNI baik Operasi Militer Untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer selain Perang (OMSP). Khususnya dalam tugas Operasi militer Selain Perang (OMSP), sangat banyak yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI bahkan melebihi panggilan tugas.

TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Professional, juga dinilai mampu berdiri tegak di atas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga Kebhinekaan serta bersama-sama segenap komponen Bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat.

Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut diperintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut,dan harus pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada Seluruh Prajurit TNI harus bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Tingkatkan Nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada TYME, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan serta pengabdian terhadap Bangsa dan Negara, disiplin, dedikasi dan loyalitas dalam tugas, serta kembangkan cara berpikiur yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadapa pembangunan TNI. Patuhilah aturan yang berlaku dan perintah kedinasan serta hindari pelanggaran apapunTingkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk TNI dan NKRI yang kita cintai.

Posting Terkait