18 Views

Wujudkan Pasar Tradisional Bebas Dari Sampah

Manokwari – Danramil 1703-06/Ransiki Kapten Inf Asri Wuri Hendra Dewa bersama seluruh anggota Koramil 1703-06/Ransiki serta Masyarakat Distrik Ransiki melaksanakan kegiatan pembersihan di sekitar Pasar Tradisional Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat, Senin (16/01/2017).

Kegiatan pembersihan pasar tradisional ini sebagai upaya Koramil 1703-06/Ransiki dalam menyampaikan kepada masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang juga akan berdampak baik bagi kesehatan serta kenyamanan dalam beraktifitas terhadap masyarakat.

Selain lingkungan menjadi bersih dan tertata dengan rapih, secara otomatis penyakitpun akan berkurang dan lingkungan akan terasa lebih nyaman oleh karena itu kebersihan sangatlah penting dan masyarakat harus menyadari betapa pentingnya lingkungan yang bersih dan tertata dengan baik.

“Kita adalah satuan teritorial yang harus bekerja nyata yang mana hasilnya dapat di nikmati oleh masyarakat yaitu suasana bersih, rapih, indah dan tertib. Karena masyarakat adalah saudara TNI dan TNI adalah saudara masyarakat jadi TNI adalah mitra masyarakat, sebagai rekan masyarakat dan juga sebagai saudara kandung masyarakat. Itu sebabnya TNI harus siap membantu masyarakat dan siap mengatasi kesulitan masyarakat,” Ujar Danramil 1703-06/Ransiki.

Selain melaksanakan pembersihan pasar tradisional, pihak Koramil juga menghimbau kepada masyarakat dan pedagang untuk melaksanakan pembersihan pasar secara rutin minimal satu bulan dua kali agar pasar tradisonal ransiki kelihatan bersih dan nyaman. Kegiatan ini disambut baik dan mendapat antusias oleh masyarakat di sekitar pasar tradisional.

 

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*