54 Views

Tujuan Tatap Muka Bersama FORKOPIMDA TOGA, TOMAS Wilayah Sorong Raya

Sorong – Danrem 171/PVT Kolonel Inf Ignatius Yogo Triyono, MA, yang di wakili oleh Kasi Ter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin S.E, menghadiri Acara Tatap Muka Forkopimda Toga, Tomas Wilayah Sorong Raya yang dihadiri oleh Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI  Samsudin S. Panjaitan, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, S.E, Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si, SH, Plt Bupati Maybrat Albert Nakkoh, , Kapolresta Sorong AKBP Richard Maith, S.Ik, Para Komandan Satuan Jajaran Korem 171/PVT serta para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat wilayah Sorong bertempat di Aula Kodim 1704/SRG, Sorong-Papua Barat, Jumat (27/01/17).

Dalam Sambutan Danrem 171/PVT Kolonel Inf Ignatius Yogo Triyono, MA, yang dibacakan oleh Kasi Ter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin S.E, maksud dan tujuan mengadakan acara Coffee Morning ini adalah agar  tetap  terpelihara  hubungan  antara Prajurit Korem 171/PVT dan jajaran dengan para Elemen masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis, rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dalam rangka mewujudkan ikatan bathin yang kuat untuk didayagunakan bagi kepentingan pertahanan Negara di darat.

Dewasa ini permasalahan yang dihadapi oleh seluruh komponen Bangsa yang cinta NKRI di wilayah Papua dan Papua Barat adalah sangat spesifik  berupa  ancaman   terhadap   Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang berpotensi terjadinya disintegrasi. Kita selalu hidup berdampingan penuh kebersamaan, saling membutuhkan, pengertian, karena ini semua merupakan ciri dari masyarakat Indonesia sejak dahulu. Berkaitan dengan hal tersebut, hendaknya jangan ada satu golongan, agama, suku yang  merasa lebih dari lainnya, karena hal tersebut akan  memunculkan bibit-bibit perpecahan yang pada gilirannya akan menghancurkan persatuan yang telah dibina.

Diharapkan juga dengan semangat kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian/LPNK, Pemda dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita juga melaksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Melalui koordinasi insentif mulai dari musyawarah tingkat desa, kecamatan, kabupaten /kota provinsi hingga tingkat pusat berbagai sasaran fisik seperti pembangunan infrastruktur saran dan prasarana serta sasaran non fisik yang dibutuhkan masyarakat, selanjutnya ditetapkan sebagai sasaran kegiatan TMMD. Mekanisme tersebut dilaksanakan agar program TMMD sebagai salah satu operasi Bhakti TNI benar – benar dapat menjawab kebutuhan masyarakat di daerah.

Selain itu dalam sambutannya Kasi Ter Korem 171/PVT menyampaikan posisi TNI dalam pemilihan Kepala Daerah adalah ikut serta mengawal agar proses Pilkada berjalan jujur, adil, aman, lancar dan tentunya sukses. Dengan demikian diharapkan siapapun pemenang dalam pemilihan tersebut betul-betul kredibel dan memiliki legitimasi.

Komitmen netralitas TNI telah menjamin bahwa, TNI tidak akan memberikan dukungan atau pemboikotan terhadap salah satu calon. Namun demikian TNI mendorong lingkungan terdekatnya (anak, isteri dan PNS TNI) agar menggunakan hak pilihnya secara bebas dan menentukan pilihan sesuai hati  nurani masing-masing, demi kehidupan demokratis dan kepentingan Bangsa. Netralitas Prajurit TNI diaktualisasikan dengan tidak mencampuri hak asasi politik dari mereka yang mempunyai hak pilih.  (Penrem 171/PVT ).

Posting Terkait