11 Views

Komsos, Alat Pemersatu Tni Dengan Masyarakat

Sorong – Bintara Penghubung Distrik Malabotom Peltu Bambang Susalit melaksanakan Komsos dan tatap muka bersama kepala kampung Tanah Tinggi guna menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat setempat bertempat di Distrik Klamono Kabupaten Sorong, Senin (30/01/17).

komunikasi sosial dengan Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat lainnya merupakan salah satu tugas yang secara rutin dilaksanakan oleh Peltu Bambang Susalit, seperti dengan mendatangi secara langsung kepala Kampung Tanah Tinggi dikediamanya, dan berbaur dengan masyarakat setempat.

Peltu Bambang dalam tatap muka memberikan beberapa penjelasan kapada Kepala kampung dan masyarakat setempat, dalam kebersamaan menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang.

Peltu Bambang susalit mengajak seluruh komponen masyarakat agar selalu menjaga kedamaian dan kenyamanan Distrik Tanah Tinggi tersebut, dihimbau jangan ada masyarakat yang termakan hasutan Oknum yang tidak bertanggung jawab.

Danramil Beraur, Kapten Inf Irwan Suwarna menjelaskan seluruh kegiatan anggota baik para Babinsa, Batibung maupun anggota lainya adalah merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi yang mengimbau agar seluruh masyarakat diwilayahnya jangan mudah terpancing dan selalu menjaga perdamaian selama Pilkada serta dalam pelaksanaan program desa harus lebih ditingkatkan dengan istilah “jemput bola”, lebih sering ke desa dan turun lapangan, bersilaturahmi, berdiskusi sehingga dapat mengetahui apa yang diharapkan dan mengetahui permasalahannya.

Komunikasi sosial yang terjalin baik antara aparat dan masyarakat  dapat mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehingga apa yang menjadi harapan Komando atas sesuai dengan sasaran.

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*