16 Views

Babinsa Samate Bersama Masyarakat Bangun Irigasi Kampung Hadapi Musim Penghujan

Sorong – Babinsa Koramil 1704-15/Samate, Serka Agus Aronggear melaksanakan karya Bakti pembuatan saluran irigasi bersama masyarakat bertempat di Kampung Waibu Distrik Salawati Tengah Kabupaten Raja Ampat, Sorong Papua Barat. Selasa (07/02/17)
Dalam pembuatan saluran irigasi, Serka Agus Aronggear bersama masyarakat secara gotong royong membangun Irigasi tersebut. Serka Agus Aronggear mengatakan “Pembuatan Irigasi ini merupakan usaha masyarakat Waibu untuk memperbanyak debit air yang akan digunakan untuk pengairan serta bertujuan untuk melancarkan aliran sungai sehingga air tidak meluap”, ungkapnya.
Danramil Samate Kapten Inf Salim, disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat,  selain untuk membantu masyarakat Waibu juga bertujuan mempererat hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat di wilayahnya.
Kegiatan ini sangat diapresiasi dan disambut dengan baik oleh masyarakat Kampung Waibu, Ronal Ambo salah seorang warga mengatakan “Saya sangat salut dan mengapresiasi terhadap kinerja Babinsa Koramil Samate ini, berkat pembangunan irigasi ini, sekarang air dapat mengalir dengan lancar dan tidak meluap kejalan, ungkapnya.

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*