55 Views

Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVIII/Kasuari TA. 2017

Manokwari – Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari menggelar kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim), Tahun Anggaran 2017, bertempat di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Senin (06/01/17).

Dalam amanatnya Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan Rapim ini yaitu  terwujudnya kesamaan persepsi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2017 dan terwujudnya kesiapan dan kesiapsiagaan satuan Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam mengatakan, tujuan dari rapat pimpinan ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama tahun anggaran 2016 dan arah kebijakan pimpinan TNI AD serta garis besar program dan anggaran tahun 2017.

Pangdam juga menambahkan, mengenai perkembangan situasi saat ini terkait Pilkada serentak baik pemilihan Gubernur Papua Barat, Bupati Sorong, Bupati Maybrat, Bupati Tambraw maupun Walikota Sorong yang akan diselenggarakan secara serentak pada 15 Februari ini, dan hal ini tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada aspek keamanan dan kondisi sosial di wilayah Papua Barat.

Untuk itu dalam kegiatan Rapim ini saya mengumpulkan semua unsur pimpinan agar disampaikan kepada satuan jajaran agar tetap menjaga loyalitas dan Netralitas TNI guna menjaga situasi tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada dan Pasca Pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Papua Barat.

“Jadikan Rapim Kodam XVIII/Kasuari ini sebagai wahana untuk berkomunikasi dua arah terkait dengan kebijakan Pimpinan KodamXVIII/Kasuari maupun permasalahan-permasalahan taktis dan teknis yang telah, sedang dan yang akan dihadapi oleh tiap-tiap satuan sesuai dengan tipologi wilayah masing-masing,” jelas Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan, tema yang diusung pada rapat pimpinan Kodam XVIII/Kasuari TA.2017 ini mengusung tema “Kodam XVIII/Kasuari yang terlatih, Profesional dan manunggal dengan rakyat siap melaksanakan tugas pokok”.

Pangdam berharap tema tersebut jangan hanya dilihat sebagai hiasan dinding beka, namun haruslah di pahami dan dan dicapai dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA.2017 ini, serta tingkatkan profesionalitas keprajuritan dengan kerja keras, tepat, terarah dan terukur dan menjaga jati diri sebagai “Patriot Pembela Rakyat” yang harus manunggal dengan rakyat sebagai garda terdepan, pembela, pengayom dan pelindung rakyat Papua Barat sebagai wujud pengabdian Prajurit Kodam XVIII/Kasuari kepada bangsa dan Negara terutama di wilayah kita Papua Barat.

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*