62 Views

Babinsa Merupakan Bagian Dari Masyarakat Yang Tidak Dapat Dipisahkan

Sorong – Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru, Serda Didik melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat di Kampung Temel guna menyelesaikan pengecatan dan pemasangan keramik teras Gereja GKI Rafidin bertempat di Distrik Ayamaru Selatan Jaya Kabupaten Maybrat, Selasa (07/02/17).

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan merupakan salah satu tugas pokok TNI untuk membantu kesulitan rakyat sekitar.

Serda Didik yang bertugas sebagai Babinsa Kampung Temel mengatakan “Babinsa merupakan bagian dari masyarakat yang tidak akan terpisahkan dan akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun dan dimanapun, seperti halnya pada kegiatan karya bhakti pada pengecatan dinding gereja dan pemasangan keramik ini, kami TNI dan masyarakat akan selalu mengedepankan budaya gotong-royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia sejak dahulu kala, sehingga akan tercapai suatu tujuan dan terciptanya sinergitas antara TNI dan masyarakat, jelasnya.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Bapak Petrus Suklu selaku mengungkapkan kegiatan gotong royong  berjalan dengan penuh keakraban serta kebersamaan antara TNI dan masyarakat, kami mengucapkan terimakasih terhadap anggota Koramil Ayamaru, karena target pengecetan dan pemasangan keramik hanya diselesaikan sehari.

Danramil 1704-05/Ayamaru Mayor Inf Andreas Pailo menambahkan “Itu semua berkat kemauan dan kebersamaan yang dimotori anggota Koramil 1704-05/Ayamaru bersama masyarakat. Dengan kegiatan karya Bhakti ini dapat terlihat nyata wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat yang diharapkan” tutur Danramil.

Posting Terkait