Koramil 1703-04/Warmare Melaksanakan Tanam Padi Bersama Masyarakat

Manokwari – Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Serda Yusuf, Kopda Karnapi dan Kopda Setiawan melaksanakan kegiatan tanam padi bersama Kelompok Tani Moyang di Kampung Sidomuncul Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (07/02/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membantu proses penanaman padi, diharapkan dengan kehadiran Babinsa dapat meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman.

Pada kegiatan tanam padi tersebut, para Babinsa dan petani saling bahu membahu sebagai wujud kedekatan dan kemanunggalan TNI Rakyat.

Tujuan kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 1703-04/Warmare dalam membantu pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan di Kab. Manokwari yang merupakan perintah langsung Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andi Parulian, S.I.P untuk mendukung setiap kegiatan petani.

“Jalinan kebersamaan dengan masyarakat harus dipelihara karena tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Babinsa dan tentunya harus memahami kesulitan – kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di manapun mereka berada.” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro.

Ketua Kelompok Tani Bapak Keri memyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1703-04/Warmare yang telah membantu penanaman padi dengan masyarakat untuk mendukung progam swasembada pangan yang di progamkan pemerintah karena dengan adanya Babinsa terjun langsung kesawah akan memberi semangat kerja bagi petani dan memberi motifasi kepada masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }