50 Views

Pembukaan Pameran Foto Dan Donor Darah Dalam Rangka Hari Pers Nasional Tahun 2017

Sorong – Danrem 171/PVT Kolonel Inf Ignatius Yogo Triyono, MA, yang di Wakili oleh Pasiter Korem 171/PVT Mayor Kav Abdul Mufid menghadiri Acara Pembukaan Pameran Foto dan Donor Darah Dalam Rangka Hari Pers Nasional Tahun 2017, turut hadiri oleh Kepala Kementrian Pemuda dan Olahraga Kota sorong Fanix Tehupeuri, Dandenma Yonmarhanlan Sorong Mayor Mar Suroso, Kepala RRI Sorong Joko Purnomo, Ketua PWI Sorong Ruben Isir S.Sos, bertempat di Ramayana Mall, Klademak, Sorong-Papua Barat, Kamis (9/2).

Dalam sambutan Walikota Sorong yang di bacakan oleh Kepala Kementrian Pemuda dan Olahraga Kota sorong Fanix Tehupeuri, menyampaikan bahwa Pers merupakan salah satu soko guru pembangunan daerah.

Pers merupakan partner dan mitra strategis  dalam rangka akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kota Sorong yakni Terwujudnya Kota Sorong sebagai Kota Termaju di Tanah Papua.

Diharapkan media cetak dan elektronik yang ada di kota sorong dapat tampil secara professional dengan menyajikan berita yang lebih seimbang, proporsional dan objektif sehingga mampu menjadi media yang dipercaya dan diandalkan kompetensinya tidak hanya sebagai media informasi, namun juga mampu menjadi media pencerahan, pembelajaran dan membawa perubahan pada masyarakat kearah yang lebih baik, tentunya dengan tetap teguh dan profesionalismenya sebagai pers Indonesia yang memiiliki prinsip Pers yang bebas dan bertanggung jawab.

Sejalan kegiatan Pameran Foto yang berlangsung akan dihibur dengan panorama alam kota Sorong dan pembangunan yang telah di lakukan Pemerintah Daerah Kota Sorong melalui pameran foto, dan menghadirkan talenta-talenta muda berbakat dalam bidang photografi yang dapat memperkenalkan Kota Sorong ke kancah Nasional bahkan Internasional serta dapat membuka cakrawala berpikir anak-anak muda Kota Sorong tentang pentingnya pers dalam kemajuan suatu bangsa.

Dalam Rangka hari Pers Nasonal dilakukan kegiatan Donor Darah karena diilihat dari aspek kemanusiaan, kegiatan ini mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan  dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan sedangkan dilihat dari aspek kesehatan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, kita semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan. donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang lain bahkan dapat menyelamatkan jiwanya. Yakinlah, sekecil apapun nilai kebaikan yang diberikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.(Penrem 171/PVT)

Posting Terkait