45 Views

Babinsa Namatota Renovasi Makam Raja Namatota

Kaimana – Babinsa Namatota, Serka Udin Andi melaksanakan kegiatan Karya Bhakti yang Bertempat di pulau Namatota Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, (12/02/17).

Karya bakti ini dalam rangka merenovasi Makam Raja NAMATOTA, dimana beliau merupakan orang pertama penyebar agama Islam di Kabupaten Kaimana khususnya kampung Namatota Distrik Kaimana.

Beliau adalah Orang asli keturunan Arab, dengan perjalanan jauh melintas Laut untuk berdagang dan menyebarkan Agama khususnya  agama Islam dan menetap di pulau Namatota  Distrik Kaimana kab Kaimana dan untuk menghormati perjuangan beliau dalam menyebarkan ajaran agama Islam makan diadakan pembersihan dan merehab makam beliau.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan wujudkan kebersamaan antara TNI dan komponen Masyarakat kampung Namatota guna memperkuat hubungan TNI dengan Masyarakat sehingga di harapkan bersama Rakyat TNI menjadi KUAT.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan baik sarana dan fasilitas lainnya agar tetap bersih dan indah.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, hal ini dapat terlihat dari antusias masyarakat yang ikut membantu kegiatan tersebut.

Posting Terkait