Babinsa Koramil 1703-06/Ransiki Dukung Masyarakat Panen Cabai

Manokwari – Danramil 1703-06/Ransiki, Kapten Inf Asri Wuri Hendra Dewa bersama Babinsa Koramil 1703-06/Ransiki Serda Daru dan Serda Natan melaksanakan pendampingan panen cabai di kampung Margo Mulyo Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat, Minggu (12/02/2017).

Pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi cabai dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Saat ini Babinsa Koramil 1703-06/Ransiki sudah melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen khususnya di Kampung Margo Mulyo.

Pada saat ini Pemerintah bersama TNI mencanangkan Gerakan Nasional Penanaman 50 juta Pohon Cabai di Pekarangan untuk menstabilkan harga Cabai.

“Kami selaku Aparat Teritorial akan oktimis dan kerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam mengantisipasi naiknya harga cabai di Kab. Manokwari Selatan. kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan Bapak Babinsa. Tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan dari masyarakat.” Ujar Danramil 1703-06/Ransiki

Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa, membuat para petani merasa terbantu dalam menyelesaikan kendala-kendala yang terjadi di lapapngan, sehingga ketua Kelompok Tani Margo Mulyo Bapak Sodikun menyampaikan ucapan terima kasih atas pendampingan terhadap kelompok taninya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }