47 Views

Koramil Aifat Gandeng Puskesmas Adakan Pengobatan Gratis

Sorong – Koramil 1704-12/Aifat dalam serbuan teritorial berkerja sama dengan pihak Puskesmas Kampung Kumurkek Distrik Aifat melaksanakan kegiatan Pengobatan Gratis kepada masyarakat bertempat di SD YPPK Kampung Kocuas Distrik Aifat Kabupaten Maybrat, Senin (13/02/17).

Danramil Aifat Kapten Inf Supriyanto dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan pengobatan massal yang dihadiri 65 orang masyarakat Kampung Kocuas Distrik Aifat tersebut merupakan kerja sama antara Koramil Aifat dan Puskesmas setempat yang bertujuan memberikan pelayanan pemeriksaan, Konsultasi serta pengobatan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan yang dilakukan dari pagi hingga sore hari itu antara lain Pemberian Vitamin “A” kepada anak-anak, Imunisasi kepada anak balita, Pemeriksaan ibu hamil, Pemantauan Status Gizi terhadap anak-anak dan Penyuluhan tentang Kesehatan oleh Dr. Mey Astrid dari Puskesmas Kampung Kumurkek,” jelas Danramil.

Selain kegiatan pengobatan, dari pihak Koramil juga melaksanakan Himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama selalu menjaga keamanan dan kedamaian agar situasi selama tahapan Pilkada tetap aman, karena ini merupakan  tanggung jawab kita semua baik masyarakat maupun dari aparat TNI/Polri, Lanjut Danramil.

Olivia Iek salah satu warga kampung Kocuas mengatakan Kegiatan pengobatan seperti ini merupakan kali pertama dilakukan, karena selama ini dia katakan belum pernah melihat dan belum pernah terselenggara seperti halnya yang di lakukan bersama dari  pihak TNI dan Dinas Kesehatan.

“Kami sangat berterimakasih atas semua kegiatan yang terselenggara disini”, tuturnya.

Posting Terkait