Kesetiaan Babinsa Warmare Dampingi Petani

Manokwari – Babinsa Kampung Prafi Mulya, Sertu Zarkoni bersama Serda Yusuf dan Kopda Karnapi melaksanakan kegiatan pembersihan rumput dan pengecekan tanaman dalam rangka perawatan tanaman Kedelai dan Jagung di Kampung Prafi Mulya Distrik Prafi Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Rabu (15/02/2017).

Kegiatan perawatan ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1703-04/Warmare dalam membersihkan hama tanaman seperti rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman di karenakan sangat mengganggu proses pertumbuhan tanaman.

Kegiatan para Babinsa ini diakui sangat membantu para petani dan diharapkan dengan perawatan ini dapat membersihkan tanaman pengganggu, mengurangi persaingan penyerapan air, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari sehingga tanaman mampu tumbuh secara optimal nantinya.

Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah Kampung Prafi Mulya.

Diharapkan dengan perawatan yang dilakukan secara rutin ini, hasil panen nanti dapat sesuai yang seperti yang telah diharapkan.

Tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung dan Kedelai. Ini sudah tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, mulai dari menanam, merawat sampai dengan memanen.

Ketua Kelompok Tani Bapak Radinin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1703-04/Warmare yang selalu setia mendampingi petani dalam mengatasi masalah di lapangan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }