Koramil 1703-08/Babo Bantu Pemasangan Kubah Masjid

Bintuni – Danramil 1703-08/Babo Letda Inf Fahri M bersama 5 orang anggota Koramil 1703-08/Babo bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti Pemasangan Kubah Masjid Miftahul Jannah di Kanasi Distrik Babo Provinsi Papua Barat, Kamis (16/02/2017).

Kubah merupakan salah satu ciri khas bangunan masjid, meskipun tidak ada keharusan menggunakan kubah untuk bangunan masjid, namun seakan sudah menjadi satu kelaziman di kalangan umum bahwa membangun masjid harus dilengkapi dengan kubah.

Disisi lain, orang yang berada dalam perjalanan dan hendak ke masjid, biasanya menggunakan kubah sebagai acuan pencarian, selain itu kubah juga berfungsi sebagai penanda arah kiblat dari bagian luar dan reflektor cahanya untuk menerangi bagian dalam masjid.

Hal tersebut membuat Danramil 1703-08/Babo bergerak hatinya dan mengajak anggotanya serta masyarakat Babo untuk melaksanakan karya bakti pemasangan kubah di Masjid agar bangunan masjid berkubah memberikan dan memancarkan kesan megah dan indah.

“TNI memang milik rakyat dan selalu berada di tengah rakyat, tanpa diminta untuk membantu, kami sebagai aparat teritorial datang membantu dan saling bahu-membahu dan bergotong royong bersama masyarakat, Insya Allah kami akan bantu tingkatkan rasa sosial kami terhadap masyarakat,” Ujar Danramil 1703-08/Babo.

Kehadiran prajurit TNI khususnya Koramil 1703-08/Babo juga untuk mendorong masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat untuk selalu menjaga nilai-nilai kebersamaan dalam bergotong royong.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }