23 Views

Sertu Paiman : “Babinsa Selalu Siap Saat Dibutuhkan”

Manokwari – Sudah menjadi panggilan jiwa sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) berada di tengah-tengah masyarakat yang tercermin pada sosok Babinsa Koramil 1703-06/Ransiki, Sertu Paiman yang tergerak hatinya untuk membantu menyeberangkan anak-anak sekolah SMP Negeri 01 Oransbari Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat, Jumat (17/02/2017).

Tindakan yang dilakukan Sertu Paiman, rutin dilakukan di pagi hari terutama pada jam-jam masuk sekolah, sebab di pagi hari selalu  melintas kendaraan dengan kecepatan tinggi dan itu sangat membahayakan penyeberang jalan terutama anak-anak.

Hal ini juga merupakan sebuah prinsip yang selalu di junjung tinggi oleh Sertu Paiman “Babinsa Selalu Siap Saat Dibutuhkan” itulah prinsip Sertu Paiman yang selalu ada di tengah-tengah warga binaannya dalam melaksanakan tugas negara sebagai seorang Prajurit.

“Sebagai seorang prajurit TNI yang selalu siap dalam melayani masyarakat dan menjaga setiap tumpah darah maka sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai prajurit untuk menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat. Karena saya sebagai Babinsa adalah sahabat sejati anak-anak sekolah dan Ini adalah tugas, tanggung jawab dan ibadah saya sebagai seorang Prajurit TNI.” Ujar Sertu Paiman

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu kepedulian Babinsa Koramil 1703-06/Ransiki akan keselamatan dan kenyamanan masyarakat bukan hanya di medan pertempuran saja akan tetapi di daerah aman juga tetap dilaksanakan.

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*