12 Views

Jalin Keakraban, Babinsa Bantu Petani Rawat Tanaman Padi

Manokwari – Untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal dan mencegah dari segala macam hama penyakit pada tanaman padi, Babinsa Kampung Margo Mulyo Sertu Paiman dan petani Bapak Santoso melaksanakan penyemprotan Hama di Lahan Sawah Kampung Margo Mulyo Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari, Selatan Provinsi Papua Barat, Senin (20/02/2017).

Babinsa dalam membantu para petani adalah upaya khusus untuk mendukung atau menyukseskan program ketahanan pangan yang di programkan oleh pemerintah, yang di wujudkan dalam kegiatan pendampingan dan pengawalan langsung membantu petani mulai dari pengolahan sawah dan penyemprotan hingga sampai masa panen. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kesuburan terhadap tanaman padi dan untuk sebagai langkah menanggulangi hama wereng yang kerap menyerang pada tanaman padi.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” Ungkap Babinsa.

Dengan keakraban antara Babinsa dan petani akan mempermudah komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat. Hal ini bisa dilakukan di mana saja. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kerja sama yang solit antara babinsa dan petani dalam rangka untuk mencapai tugas pokok yaitu meningkatkan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*