17 Views

Pembukaan Lomba Volly dan Tenis Meja Persit KCK PD XVIII/Kasuari

Manokwari – Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Ny. Istriani Wayangkau Membuka Perlombaan Volly dan Tenis Meja, dalam rangka Menyambut HUT Persit Kartika Candra Kirana ke-71, bertempat di Lapangan  Olahraga Makodam XVIII/Kasuari, Senin (20/02/17).

Kegiatan perlombaan ini diawali dengan pembibitan 350 bibit dari berbagai jenis  tanaman diantaranya yang diantaranya terdapat tanaman Cabai, Bunga Merah, Jawer Kotok, dan Kunyit Putih, yang dilakukan oleh Pengurus pesit KCK Daerah XVIII/ Kasuari, dengan tujuan untuk membantu mendukung perekonomian rumah tangga, terutama tanaman cabai dan kunyit putih, karena harga cabai di pasaran tidak menentu sehingga untuk mengurangi pengeluaran anggaran rumah tangga ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari menganjurkan untuk menanam cabai di setiap pekarangan rumah.

Selain sebagai bumbu dapur kunyit putih juga dapat digunakan sebagai tanaman obat, karena khasiat dari tanaman ini dapat mengobati penyakit kanker, sebab lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Ketua persit KCK PD XVIII/Kasuari dalam sambutannya pada upacara pembukaan menyampaikan, agar persit jajaran kodam XVIII/Kasuari dapat memupuk rasa kesatuan dan persatuan serta menjalin silaturahmi dan menjaga sportifitas antar cabang, ranting dan anak ranting dengan semboyan “Mensana in Korpore sano” Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Kemudian kegiatan dibuka dengan pemukulan Gong serta pelepasan balon udara oleh Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Ny. Istriani Wayangkau.

Dalam mengikuti kegiatan ini seluruh peserta terlihat sangan antusias dalam mengikuti perlombaan ini, terlihat dari semangat dan kekompakan Tim untuk saling mengalahkan lawan-lawannya, serta dukungan dari para suporter yang membakar semangat untuk memberikan dukungan terhadap Rekan-rekannya yang sedang berlomba.

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*