13 Views

Ciptakan Prajurit Profesional, Babinsa Warmare Siapkan Calon Prajurit TNI AD

Manokwari – Babinsa Koramil 1703-04/Warmare, Serka John Taudufu dan Serda Tohari melaksanakan pembinaan dan pengecekan persiapan administrasi calon prajurit TNI AD di Aula Makoramil 1703-04/Warmare, Distrik Warmare Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Rabu (22/02/2017).

Kesiapan bagi calon prajurit TNI AD benar-benar harus di siapkan semaksimal mungkin baik Administrasi, Kesehatan, Akademik dan Kesemaptaannya. Seperti yang dilaksanakan kedua Babinsa Koramil tersebut mempunyai kewajiban untuk menyiapkan calon Peserta. Adapun kegiatan pembinanan yang dilakukan antara lain pembinaan Samapta, Akadimik, Kesehatan dan pengecekan administrasi terakhir.

Pekerjaan yang harus di lakukan oleh seorang Babinsa itu terbilang cukup berat karena Babinsa harus mengantarkan calon dari mulai pendaftaran sampai membekali ilmu yang akan di ujikan sekaligus melatih melatih fiisik agar selalu terbina. kegiatan ini di laksanakan oleh Babinsa bertujuan untuk mendekatkan kepada masyarakat sehingga diperoleh prajurit yang berkualitas.

Pada Kesempatan tersebut Serka John Taudufu mengatakan sebanyak apapun pelaksaannya kalau di laksanakan tidak benar dan sempurna akan percuma dan menghabiskan energi.

“Dengan demikian saya sebagai Aparat Teritorial harus benar-benar serius mendampingi calon prajurit tersebut, walaupun waktu saya tersita sampai malam hari” Ujar John.

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*