13 Views

Koramil 1704-14/Beraur Survei Program Cetak Sawah 2017

Sorong – Kodim 1704/Sorong melaksanakan kegiatan survei cetak sawah 2017 diwilayah Koramil 1704-14/Klamono yang dipusatkan di 3 (Tiga) titik yaitu Kampung Malasigit, Kampung Magatarum dan Kampung Tanah Tinggi Kabupaten Sorong, Jum’at (24/02/2017).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Staf Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Aparat Kampung, Kelompok Tani, Staf Kodim dan Para Babinsa Koramil 14/Klamono. Danramil mengatakan kegiatan cetak sawah ini, merupakan program pemerintah pusat yang berkerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan instansi Kabupaten Sorong.

Kodim 1704/Sorong sudah siapkan lokasi cetak sawah dari sekarang seperti Kampung Malasigit 14 Ha, Kampung Megatarum 14 Ha, dan Kampung Tanah Tinggi 40 Ha. Dengan adanya program cetak sawah ini akan meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat.

Saya harapkan petani benar-benar memanfaatkan program cetak sawah ini karena program tersebut dapat membantu para petani dan juga pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia.

Salah Satu Ketua Kelompok Tani Bapak Masikun Suwarno mengungkapkan kita para petani dan masyarakat sekitar sangat terbantu dengan cetak sawah baru yang dilakukan Kodim 1704/Sorong karena dengan cetak sawah baru jumlah sawah akan bertambah sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat petani.

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*