14 Views

Babinsa 1704/Sorong Jaga Hubungan Harmonis Dengan Masyarakat

Sorong – Babinsa Koramil 1704-10/Makbon, Serda Prayitno melaksanakan Komunikasi Sosial denga masyarakat binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat setempat, di  kampung  Siwis Distrik Klasau Kabupaten Sorong, Sabtu (25/02/17).

Serda Prayitno secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Bukan hanya berbincang tentang masalah yang sedang dihadapi tetapi Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan serta kedamaian Pasca pelaksanaan Pilkada serentak kemaren.

Danramil Makbon Kapten Inf Soleman Sanggel mengatakan dalam kegiatan Komsos ini mencerminkan bagaimana kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat di tengah – tengah warga binaannya serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan kebutuhaan apa saja yang diperlukan oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya maka akan mengetahui  permasalahan serta Kendala sehingga apababila terjadi permasalahan secara cepat terselesaikan sesuai perintah dan arahan dari Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S.Lalawi,”ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Batuud Makbon Serma Pieter Mahury bahwa Babinsa akan selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi warga diwilayahnya, Dengan harapan kedepan semakin banyaknya warga yang sadar akan hukum serta kepedulian sosial di lingkungan masyarakat.

Posting Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*