Seleksi Penerimaan Secata PK Gelombang I Tahun 2017 Sub Panda Sorong

Sorong – Kasi Pers Korem 171/PVT Letkol Inf Agung Gunawan, selaku Ketua Tim seleksi memimpin pelaksanaan seleksi penerimaan Secata PK Gelombang I tahun 2017 Sub Panda Sorong bagi 231 orang Calon Tamtama PK, umum 199 orang, kusus 83 orang, dilaksanakan selama 3 gelombang dan selama 4 hari, bertempat di Aula Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (06/03/17).

Kegiatan seleksi bagi para calon Tamtama PK ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan Werfing penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) yang merupakan Program Kerja TNI-AD rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemuda yang berkeinginan menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier, dengan pentahapan seleksi seperti Administrasi, pemeriksaan kesehatan, Mental Idiologi (MI) Postur tubuh dan jasmani.

Seleksi penerimaan Secata PK Gelombang I tahun 2017 Sub Panda Sorong ini merupakan tahap awal untuk memilih calon prajurit sesuai dengan harapan pimpinan Angkatan Darat untuk mencetak calon-calon prajurit yang berkualitas dalam rangka menciptakan prajurit TNI AD yang profesional.

Perekrutan yang dilaksanakan diawali dengan pendaftaran para calon, seleksi dengan sistem gugur dan selanjutnya sinergitas panitia penerimaan dari daerah dan pusat yang bertujuan antara lain untuk mendapatkan calon prajurit yang bekualitas, efektivitas waktu dan anggaran, serta mencegah dari penyimpangan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }