Koramil 1703-04/Warmare Bantu Korban Bencana Longsor

Manokwari – Anggota TNI dari Koramil 1703-04/Warmare sebanyak 7 orang yang dipimpin Danramil, Basarnas Manokwari dan BPBD Provinsi Papua Barat melaksanakan peninjauan Lokasi Bencana Longsor dan memberikan bantuan korban bencana di Kampung Coisi Distrik Minyambou Kabupaten Pegunungan Arfak, Senin (06/03/2017).

Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu ini, mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menimpa enam rumah masyarakat. Bencana Longsor tersebut tidak memakan korban jiwa dan hanya merugikan enam rumah yang mengalami rusak parah.

Melihat kondisi dilapangan seperti ini maka Tim gabungan terutama pihak TNI/Koramil 1703-04/Warmare menetralisir psykologi masyarakat dengan  memberi pemahaman kepada warga untuk tetap mendukung program Pemda Kabupaten Pegunungan Arfak dan memberikan bantuan ke korban bencana berupa Selimut, Terval dan Bahan Makanan.

”Kami sebagai TNI harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat, sebab ini merupakan salah satu tugas kami sebagai aparat kewilayahan untuk membantu mengatasi kesulitan warga sekitar. Saya mengimbau kepada masyarakat apabila terjadi tanda-tanda tanah longsor, sebaiknya menjauh dari posisi tebing, hal itu untuk meminimalisir korban jiwa”, ujar Lettu Inf Sudiyantoro.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }