60 Views

Antisipasi Banjir, Babinsa Kampung Prafi Ajak Mahasiswa Bersihkan Saluran Irigasi

Manokwari – Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro dan Babinsa Koramil 1703-04/Warmare sebanyak 5 orang bersama Mahasiswa/i STKIP Muhammadiyah Manokwari melaksanakan kegiatan pembersihan saluran irigasi di Kampung Prafi Mulya Distrik Prafi Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Kamis (09/03/2017).

Bakti TNI berupa karya bakti pembersihan saluran irigasi sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah yang lagi memasuki musim penghujan tersebut dilakukan pembersihan serentak di wilayah Distrik Prafi, selain itu juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan, karena saluran irigasi mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Kampung Prafi Mulya dan Mahasiswa/i tersebut merupakan sebagai bentuk antisipasi dan kepedulian  akan bencana banjir. Karena tak  dipungkiri, yang namanya bencana kapan pun bisa datang tanpa diduga. Untuk itu diperlukan kewaspadaan dini masalah sampah dimanapun selau menjadi pemciu bencana banjir.

“Pembersihan saluran irigasi di lakukan guna memperlancar arus air, untuk menjaga kesehatan dan juga kalau kelihatan bersih maka di pandang oleh mata juga terasa indah, selain itu karya bakti juga harus ditanam kepada Mahasiswa/i STKIP Muhammadiyah ini agar mereka dapat berbaur di lingkungan masyarakat. Karya bakti seperti ini di harapakan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara Babinsa dan masyarakat.” Ujar Serda Yusuf.

Posting Terkait