55 Views

Latihan Adalah Hobby Dan Kesejaterahanku

Sorong – Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Prasetyo mengunjungi Yonif RK 752/VYS guna memantau latihan Ton Tangkas dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti Lomba Peleton Tangkas TNI – AD Tahun 2017 bertempat di Mako Yonif RK 752/VYS Jln basuki Rahmat KM. 10,5 Sorong, Kamis (30/03/17).

Asops kasdam XVIII/Kasuari yang didampingi oleh Komandan Yonif RK 752/VYS Mayor Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. dan Kasi Ops Rem 171/PVT Kolonel Inf Anwar melaksanakan latihan menembak pistol sekaligus melihat kemahiran menembak pistol para Danton Tangkas, seluruh perwira Yonif RK 752/VYS dan Kowad sejajaran Korem 171/PVT bertempat di Lapangan Tembak Pistol Yonif RK 752/VYS.

Dalam kunjungan tersebut Asops Kasdam XVIII/Kasuari memberikan teori maupun cara menembak pistol yang benar kepada para perwira yang mengikuti latihan menembak pistol selain itu beliau juga menyampaikan bahwa menembak pistol merupakan hal yang gampang – gampang sudah karna itu harus lelalu dilatihkan dengan melakukan latihan bidik kering agar mampu menguasai gambar bidik yang sesuai dengan gambaran kita.

Setelah kegiatan menembak pistol selesai pukul 19.00 WIT Asops memberikan pengarah kepada para pelaku Ton Tangkas Yonif RK 752/VYS bertempat di Aula Yonif RK 752/VYS.

Dalam Pengarahanya beliau menyampaikan bahwa latihan Ton Tangkas ini merupakan latihan untuk mengikuti lomba paling bergengsi yang diadakan oleh TNI – AD karena itu kalian harus lebih bersemangat dalam melaksanakan latihan jangan merasa puas dengan nilai dan waktu yang didapat pada saat melaksanakan latihan di homebase, terus tingkatkan kemampuan agar bisa meraih hasil yang maksimal ketika melaksanakan lomba nanti.

Ton Tangkas Yonif RK 752/VYS merupakan kebanggaan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Yoppy Wayangkau karna itu tunjukan bahwa meskipun Kodam XVIII/Kasuari adalah Kodam yang baru namun banyak yang segan dengan Kodam kita, seperti nama Kasuari kita harus tangkas seperti kasuari, harus kuat seperti kasuari. Untuk para Danton di peleton masing – masing haruslah kenali setiap anggota dalam peletonmu agar dapat mengetahui kemampuan anggotamu. Karena dengan berlatih kita bisa, dengan berlatih kita mampu dan harus melatih kekompakan mulai dari sekarang agar tercipta kerjasama yang solid pada saat melaksanakan lomba nanti. Seperti salah satu sembonyan kita “LATIHAN ADALAH HOBBY DAN KESEJATERAHANKU”.

Posting Terkait