20 Views

Penenggelaman Kapal Ikan Ilegal

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, menghadiri Penenggelaman  Kapal Ikan Ilegal di Lantamal XIV/Sorong  yang diselenggarakan serentak di Indonesia. Kegiatan ini di pimpin oleh Danlantamal XIV/Sorong Laksma TNI Samsudin S Panjaitan, yang di hadiri oleh Kajari Sorong Akhmad Muhdhor, Kepala imigrasi Sorong Thomas Teguh, Anggota Basarnas Prasetya Budiarto, Ass III Sekda Kota Sorong W. asmuruf, KSOP Sorong Agustinus, Waka Den B Sorong AKP J. Watimena, BAIS TNI S. Helmy, PT. PELINDO IV Muh. Yam, Anggota PSDKP Elisa Bakkula,   Sorong Kota -Papua Barat, Sabtu  (1/4).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Kapal Ikan secara ilegal atau Satgas 115, kembali menenggelamkan sebanyak 82 Kapal perikanan asing dan dalam Negeri yang tertangkap melakukan illegal fishing di perairan wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia.

Menteri Susi sebagai Komandan Satgas 115 hadir dan memimpin langsung penenggelaman dari pantai Morela ambon, Menteri Susi memberikan Komando penenggelaman melalui video conference melalui live streaming. Penenggelaman dilakukan secara berurutan  sesuai dengan urutan yang telah ditentukan, untuk menghancurkan kapal digunakan bahan peledak tetapi itu semua sudah diperhitungkan agar peledakan tersebut tidak mengganggu lingkungan hidup, kawasan konservasi laut dan juga keamanan navigasi laut.  (Ksr)

Posting Terkait