28 Views

Korem 171/PVT Laksanakan Seleksi Bagi Sepa PK Tahun 2017

Sorong – Seleksi Administrasi, Postur dan Kesehatan bagi peserta Sepa PK tahun 2017 Subpanda Sorong yang dipimpin oleh Kasi Pers Korem 171/PVT Kolonel Inf Agung Gunawan, diikuti oleh 8 orang peserta bertempat di Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (05/04/17).

Kegiatan seleksi Administrasi, Postur dan kesehatan bagi para Sepa PK ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan penerimaan Calon Perwira Karier (PK) yang merupakan Program Kerja TNI AD yang rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemudi yang berkeinginan menjadi Calon Perwira Prajurit Karier.

Dalam seleksi  ini diikuti sebanyak 8 orang para calon diharapkan memenuhi syarat dalam seleksi Administrasi, Postur dan Kesehatan I, dimana mereka akan dilakukan seleksi Kesemaptaan Jasmani.

Seleksi Administrasi dan Kesehatan I sangat penting dilakukan. Kenapa hal ini diperlukan, karena selama menjalani pendidikan di Lembaga Pendidikan TNI AD nantinya akan banyak terdapat kegiatan yang membutuhkan kesehatan yang prima, sehingga hanya calon yang memiliki Kesehatan dan Postur yang baguslah yang berhak mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan TNI AD. Jadi calon harus menjaga Kesehatan dan Postur yang baik apabila  benar-benar berniat untuk ikut seleksi menjadi prajurit TNI AD.

Posting Terkait