Upacara Pembukaan TMMD KE-98 TA 2017 Wilayah Kodim 1713/Kaimana

Kaimana – Bertempat dilapangan Upacara Makodim 1713/Kaimana Jl. Batu Putih Kabupaten Kaimana, Telah dilaksanakan Upacara pembukaan TMMD ke 98 Kodim 1713/Kaimana tahun 2017 kampung Faranyau Distrik Kaimana dengan Tema “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”  bertindak sebagai  komandan Upacara Pasi Intel Kodim, Kapten Inf Arif Suwito dan Inspektur  Upacara  Bupati Kaimana, Drs. Mathias Mairuma, Rabu, (05/04/17).

Dalam pelaksanaan upacara pembukaan diikuti oleh, 1 SST Kodim 1713/Kaimana, 1 SSR Kompi Senapan E 754/ENK, 1 SST Polres Kaimana, 1 SST FKPPI, 1 SST Pelajar SMA dan 1 SST kelompok Masyarakat, serta turut hadir Kompol Langgia SH (Wakapolres Kaimana), Johan Werfete (Ketua LMA Kaimana), Ltd Adm Gunawan (Danposal Kaimana), Lttu Cpm Dede (Dansubdenpom Persiapan Kaimana), Pimpinan SKPD Kaimana, Pimpinan BUMN dan BUMD, Toga,todat dan tomas.

Dalam Amanatnya Drs. Matias Mairuma (Bupati Kab. Kaimana) menyampaikan bahwa Program TMMD telah berlangsung selama 37 tahun dan hasil kegiatannya telah dirasakan oleh masyarakat sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana infrastruktur di wilayah yang membutuhkan bantuan sangat relevan.

Selain itu mekanisme perencanaan TMMD telah disusun dengan menggunakan sistem “Bottom-up planning” yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat.

Pada pelaksanaan TMMD tahun 2017 ini, TNI AD telah menjalin kerjasama dengan kementerian PUPR dan Pemda baik kabupaten maupun kota, dengan komitmen membangun bangsa dan negara demi percepatan pembangunan desa dalam membangun Indonesia.

Sasaran Program TMMD ini adalah pembangunan Fisik dan nonfisik, kegiatan fisik diantaranya pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah dengan harapan membuka keterisolasian antar desa di daerah terpencil serta membantu kegiatan pencapaian program swasembada pangan. Untuk kegiatan non fisik mengutamakan sosialisasi /penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara, cintai tanah air, wawasan kebangsaan dan berbagai bidang pengetahuan lainnya yg dapat membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Metode program TMMD yang dilaksanakan selama ini mengacu pada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektoral dan telah berhasil membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara di daerah.

Setelah pembacaan amanat , kegiatan dilanjutkan dengan pernyataan secara resmi Pembukaan TMMD ke-98 TA.2017 pada pukul 08.20 WIT dalam hal ini oleh Bupati Kab. Kaimana selaku Irup.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }