11 Views

Tanamkan Kedisiplinan Guna Menjadi Generasi Pemuda Yang Tangguh

Sorong – Membina generasi muda agar menjadi pemuda yang tangguh, semua itu merupakan tanggung jawab bersama. Serda Adil Huseini selaku Babinsa Koramil 1704-13/Sorong Barat dalam kesempatan ini dipercaya memberikan pelatihan serta pembinaan di Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPM) Jl. Ahmad Yani Kelurahan Klakublik Distrik Sorong Kota. Jumat (07/04/17).

Babinsa ini meluangkan waktunya untuk melatih para taruna dan taruni Perikanan Kota Sorong baik melatih PBB maupun sikap dan kedisiplinan agar tertanam dalam jiwa mereka kedisiplinan serta karakter yang kuat sejak dini.

“Latihan ini sangat berguna untuk melatih dan menumbuhkan kedisiplinan para taruna dan taruni ini, diharapkan pelatihan kedisiplinan sejak dini ini menjadi pondasi kelak setelah menjadi dewasa,” ujar Serda Adil.

Selain pemberian materi PBB, Babinsa Serda Adil juga memberikan Pendampingan, Pengecekan dan Pengawasan serta memotivasi bagi Siswa Taruna dan Taruni Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kota Sorong sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertempat di Gedung SMAN 1 Kota Sorong serta dilanjutkan Pengawasan dalam kegiatan makan siang kepada siswa Taruna dan Taruni SUPM.

Danramil Sorong Barat Kapten Inf Muhlison mengatakan sebagai generasi penerus bangsa harus meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua. “Seperti taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta sungguh-sungguh dalam belajar dan berlatih,” tuturnya.

Kegiatan ini tentunya membawa dampak yang sangat positif dalam membangun karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan, semangat bela negara dan jiwa kepemimpinan pada Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPM) khususnya.

Posting Terkait