56 Views

Acara Syukuran HUT KE-71 Tahun 2017 Oleh Persit Kck Koorcabrem 171

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triono Selaku Ketua Pembina Persit menghadiri acara syukuran memperingati HUT ke-71 Persit KCK tahun 2017 bersama Para Kasi Korem 171/PVT, Dan Kasat Disjan, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Natalia Ignatius Yogo , para Ketua Persit masing-masing Cabang dan anak Ranting beserta pengurus bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl Pramuka No 1  Kota Sorong-Papua Barat,Sabtu (08/4).

Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Natalia Ignatius Yogo membacakan sambutan Ketua umum Persit KCK Ny. Sita Mulyono mengatakan bahwa mengiringi rasa syukur dan bahagia ini, selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan Pribadi mengucapkan Selamat Ulang tahun ke – 71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017 dan selamat berkarya kepada segenap warga Persit Kartika Chandra Kirana dimanapun berada. Semoga dengan bertambahnya usia organisasi yang dicintai bersama ini, bertambah pula kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Oleh karena itu, saat yang tepat apabila seluruh jajaran Pengurus dan segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana melakukan  evaluasi dan introspeksi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan, khususnya dalam kurun waktu satu tahun ke belakang sebagai bagian dari pembelajaran organisasi, karena setiap anggota Persit harus selalu berupaya untuk meningkatkan kemampuan diri dengan terus  belajar dari  pengalaman sehingga jadi semakin terampil dalam menjalankan perannya dalam organisasi. Tidak ada kata terlambat apabila kita ingin maju. Guru yang terbaik dalam kehidupan kita adalah belajar dari pengalaman.

Sebagai organisasi istri prajurit TNI AD, maka Persit dituntut untuk memahami tugas dan fungsi para suami serta keberadaan organisasi ini harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas dimana peran kita berada. Oleh karena itu, Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu melaksanakan 3 (tiga) peran yaitu : sebagai istri, sebagai anggota organisasi dan sebagai warga masyarakat.

Sebagai Warga masyarakat harus memiliki kepedulian dan rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, pertajam kepekaan terhadap permasalah-an sosial sehingga akan merasa terpanggil untuk membaktikan diri dan ikut serta mengatasi berbagai kesulitan masyarakat.

Untuk itu, saya ingin menggaris bawahi agar Persit Kartika Chandra Kirana senantiasa menjadi teladan, sekaligus panutan bagi organisasi-organisasi kewanitaan dalam upayanya meningkatkan   kualitas   organisasi   yang   mampu memelihara citra dan martabat kewanitaan. Meskipun demikian, aspek yang terpenting adalah membina dan mendidik keluarganya agar menjadi manusia-manusia berkualitas yang berguna bagi keluarga, Bangsa dan Negara di masa depan.

Dalam melaksanakan kegiatan organisasi diharapkan para anggota Persit bisa  mengatur waktu dan memanfaatkan kesempatan yang ada, terutama dalam melakukan aktivitas keorganisasiannya, sehingga tugas-tugas keluarga, rumah tangga dan tugas organisasi dapat berjalan secara seimbang dan serasi, bahkan mampu saling melengkapi antara satu dengan   yang   lainnya.   Karena   apapun   yang dilakukan oleh ibu-ibu sekalian, pada akhirnya yang menjadi ukuran keberhasilan keluarga adalah terciptanya keharmonisan rumah tangga, serta berhasilnya anak-anak kita menjadi manusia dewasa yang berpendidikan, cerdas dan berakhlaq mulia serta berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.

Saya merasa bangga, bahwa Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 171 selalu mengambil peran bersama-sama komponen masyarakat lainnya dalam melakukan berbagai kegiatan sosial di lingkungan masyarakat secara luas. Kegiatan positif seperti ini akan menjadi nilai tambah, bahwa Persit KCK Koorcab Rem 171 selalu peduli dan konsisten terhadap masalah-masalah sosial di sekitarnya. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis hendaknya selalu mewarnai kehidupan organisasi Persit dalam upaya meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi. Selain itu, kesederhanaan dan kesetaraan diantara warga juga perlu dikedepankan.

Dengan demikian, Anggota Persit KCK Koorcab Rem 171 dapat menjadi teladan dan panutan karena memiliki citra yang baik dan keberadaannya juga dapat dirasakan manfaatnya bagi keluarga, satuan  dan masyarakat pada umumnya.

Semuanya itu sejalan dengan tema yang diangkat pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana kali ini, yaitu “Dengan dilandasi semangat Bhineka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana ikut serta mewujudkan keluarga Prajurit yang menjujung tinggi Toleransi dan Kepedulian Sosial guna mendukung tugas pokok TNI AD”.

Semoga tema tersebut dapat terus diimplementasikan kepada anggota dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Perlu disampaikan juga dalam acara tersebut berbagai macam kegiatan diantaranya lomba tumpeng, Marching band, Tari kolaborasi dari sekolah Taman Kanak-Kanak Yonif 752 R, Parodi, Bernyanyi dengan di iringi Musik Kulintang yang menambah semrak pada acara HUT persit yang ke-71.

Posting Terkait