Bantu Panen Padi, Babinsa Ringankan Pekerjaan Petani

Manokwari – Guna meningkatkan program Upsus Swasembada Pangan di wilayah binaan, Babinsa Kampung Prafi Mulya Serda Yusuf bersama Kelompok Tani Ngudimelaksanakan kegiatan panen padi di lokasiSawah Kampung Mulya Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Jumat (08/04/2017).

Pada kegiatan panen padi kali ini Babinsa Kampung Prafi Mulya bersama anggota kelompok tani saling membantu panen padi dengan sistem mekanisasi yaitu menggunakan alat panen, sebab dengan menggunakan alat tersebut dapat mempercepat pekerjaan sehingga petani bisa mengatur waktu setelah panen untuk kegiatan beringkutnya dihadapkan dengan cuaca yang berubah-ubah misalkan hujan yang tiba-tiba yang dapat merugikan petani karena gabah menjadi basah.

Babinsa juga membantu dengan mesin babat mengingat luasnya lahan yang harus dipanen untuk memringankan pekerjaan petani.

” Membantu petani yang saya lakukan memang ada rasa keterpanggilan batin, sehingga kapan pun petani butuh bantuan saya pasti datang ke lapangan karena inilah cerminan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, Ujar Serda Yusuf.

Ketua kelompok tani Ngudi Makmur bapak Radimin mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dari awal tanam sampai dengan panen dengan hasil 6 ( enam ) ton per hektar.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }