18 Views

Kekompakan Babinsa Dan Pegawai Kelurahan, Ciptakan Lingkungan Aman Sehat Rapi Dan Indah

Sorong – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa 1704-01/Sorong Timur Sersan Kepala Suprihatin mengajak pegawai kantor kelurahan melaksanakan pembersihan lingkungan kantor keluhahan Mariyai Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Minggu (09/04/17).

Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan. Yang dimaksud kebersihan lingkungan adalah menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserang bergabai penyakit seperti Demam Berdarah, Muntaber dan lainnya. Ini dapat dicapai dengan menciptakan suatu lingkungan yang bersih indah dan nyaman.

Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf Djafar menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan lingkungan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama pegawai kelurahan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang besih, sehat dan nyaman sehingga masyarakat terbebas dari berbagai penyakit, selain itu juga guna memupuk hubungan yang selama ini sudah terjalin baik antara keduanya,” jelas Danramil.

Sholikun, Lurah Mariyai menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Sorong timur Sersan Kepala Suprihatin yang berkenan menyempatkan waktunya walau juga memiliki tugas yang banyak namun dapat menyempatkan diri untuk pembersihan halaman dan lingkungan kelurahan yang memang sudah lama tidak dibersihkan, berkat kerjasama dengan Babinsa sekarang tampak halaman dan lingkungan kelurahan lebih terlihat ASRI dan sedap dipandang.

Posting Terkait