Kekurangan Tenaga Pengajar, Babinsa Jadi Guru Matematika Di SD Inpres Aitinyo Papua Barat

Sorong – Babinsa Kampung Karsu Serda Zainudin Albakiah meluangkan waktunya untuk menjadi guru sukarela untuk mengajar Matematika di Sekolah Dasar Negeri Inpres Aitinyo Distrik Aitinyo Kabupaten Maybrat. Selasa (11/04/2017).

Disamping tugasnya sebagai Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru, Serda Zainudin Albakiah ini peduli dengan pendidikan generasi khususnya di daerah binaannya dengan meluangkan waktunya dengan memberikan pembekalan dan materi pelajaran Matematika.

Serda Zainudin Albakiah mengatakan pendidikan itu sangatlah penting dalam kehidupan, karena pengetahuan dan kemampuan berpikir seseorang sangat tergantung tingkat pendidikannya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1704-05/Ayamaru Mayor Inf Andreas Paillo juga menjelaskan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berguna bagi bangsa dan negara, maka para Babinsa Koramil 05/Ayamaru turut serta berupaya mengambil bagian demi mencerdaskan generasi muda Indonesia.

Dalam kegiatan mengajarnya, Zainudin Albakiah mengisi jam-jam pelajaran yang kosong karena keterbatasan tenaga guru pengajar yang ada di Kampung Karsu Distrik Aitinyo Kabupeten Maybrat, Zainudin Albakiah mengajar pelajaran matematika dan Bahasa Indonesia dengan panduan buku paket yang ada di sekolah SD tersebut.

Selain mengajarkan matematikan Serda Zainudin juga mengajarkan tentang pentingnya kerapihan dan kebersihan baik diri maupun lingkungan serta mengajarkan disiplin diri dengan taat terhadap aturan, baik yang berlaku dirumah maupun sekolahan.

Hal ini dilakukan untuk mendidik anak-anak sejak usia dini agar akan terus melekat dalam pribadi mereka tentang pentingnya kedisiplinan dan kerapian demi masa depan yang gemilang.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }