53 Views

Kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif RK 752/VYS

Sorong – Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triono bersama para kasi Korem 171/PVT dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT didampingi oleh Komandan Yonif RK 752/VYS Letnan Kolonel Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif RK 752/VYS bertempat di Mako Yonif RK 752/VYS Jln. Basuki Rahmat KM 10.5 Kota Sorong, Rabu (12/04/17).

Satgas Pamrahwan yang disiapkan sebanyak 2 (Dua) Kompi yang akan ditugaskan di Daerah Rawan di wilayah Propinsi Papua Barat, meliputi Kab. Manokwari,  Kab. Kaimana,  Kab. Fak-fak, Kab. Sorong, Kab. Raja Ampat, Kab. Sorong Selatan, Kab. Tambraw, Kab. Maybrat.

2 (Dua) kompi satgas yang disiapkan sudah melaksanan latihan dengan berbagai materi yang menunjang dalam pelaksanaan tugas, baik materi militer maupun non militer. Penyiapan Satgas ini untuk menggantikan 2 Kompi yang masih berada didaerah operasi di Wilayah Prov. Papua dan Wilayah Prov. Papua Barat.

Dalam kegiatan pengecekan kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif RK 752/VYS, Danrem 171/PVT melaksanakan pengecekan langsung terhadap perlengkapan dan peralatan dalam kesiapan Satgas, mulai dari perlengkapan perorangan hingga perlengkapan yang merupakan alkap satuan yang sudah diberikan kepada para anggota.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 171/PVT menyampaikan bahwa tugas operasi apapun bentuknya merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan prajurit untuk selalu berbuat terbaik,  berani, tulus dan ikhlas dalam mengabdikan diri demi kejayaan Bangsa dan Negara.

Posting Terkait