73 Views

Kemanunggal Tni dan Rakyat

Bintuni – Demi menjaga kondusifitas, Babinsa Koramil 1703-03/Merdey Kopda Lasno dan Kopda Wanono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Kampung Jagiro Distrk Maskona utara Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Rabu (12/04/2017).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Karena Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

“Kegiatan kedua Babinsa tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan mejaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di Desa binaannya.” Ujar Danramril 1703-03/Merdey Letda Inf Aris

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat karena dengan Komsos seperti ini hubungan antara TNI dan masyarakat dapat lebih dekat serta suasana kekeluargaan tetap terjaga.

Posting Terkait