65 Views

Danramil Samate : PBB Tanamkan Sikap dan Mental Generasi Muda

Sorong – Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan Disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas, Babinsa Koramil 1704-15/Samate Serka Agus Aronggear memberikan pelatihan PBB kepada siswa – siswi SD Yapis, Kampung Sakabu, Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Raja Ampat, Jumat (14/04/17).

Kegiatan latihan PBB ini diikuti sekitar 30 siswa – siswi SD Yapis dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar di kalangan para generasi seperti sekarang ini. Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat dimana selanjutnya diberikan pemahaman diasah kemampuan terhadap materi telah diberikan secara tersusun dan terarah.

Serka Agus Aronggear melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD yang masih sangat labil.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya,” ungkap Babinsa samate.

Menurut Danramil Samate Kapten Inf Salim kegiatan PBB yang diberikan oleh Babinsa Samate ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi, tegas Danramil.

Posting Terkait