49 Views

Keakraban TNI dan Masyarakat dalam Menyiapkan Logistik TMMD KE-98

 

Manokwari – Guna memenuhi logistik sehari-sehari, selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-98 Kodim 1703/Manokwari, anggota satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan kegiatan memasak di dapur umum Kampung Muturi Distik Manimeri Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Minggu, (16/04/17).

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat dan TNI dapat menjalin hubugan dengan baik sehingga terciptalah kemanunggalan TNI-Rakyat. Hal itu merupakan untuk lebih menciptakan kekeluargaan antara warga Kampung Muturi dengan prajurtit TNI selama kegiatan TMMD tersebut.

Kebanyakan peralatan dapur yang ada di Desa Kemalang masih tradisional, yakni mereka memasak dengan menggunakan kayu bakar.

Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Parulian, S.I.P. mengatakan bahwa Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-98 diwilayah Kodim 1703/Manokwari tidak hanya terlihat disaat melakukan pengecoran jalan akan tetapi masyarakat Kampung Muturi turut membantu memasak di Dapur umum Satgas TMMD ke 98. Dan anggota Satgas TMMD tidak ada persoalan jika harus menyesuaiakan, memasak dengan memakai kayu bakar.

“Saya dan mama-mama lainya sangat senang bisa bantu masak untuk bapak bapak tentara, karena bapak tentaranya baik-baik dan sopan-sopan,serta selalu dekat dengan rakyat juga sangat membantu kesulitan rakyat Muturi.” Ujar Mama Sarlota Orocomna.

Posting Terkait