Babinsa Salawati “Jangan Sampai Luntur Budaya Peninggalan Nenek Moyang Kita”

Sorong – Babinsa Koramil 1704-06/Salawati, Serka Suparmin melaksanakan Komsos di rumah Bapak Edward Malakabu, masyarakat Kampug Walal, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Senin (17/04/17).

Dalam kegiatan komsos ini, Babinsa Serka Suparmin memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat Kampung Walal untuk berkreasi dengan mengembangkan usaha pembuatan alat musik tradisional Papua yaitu alat musik suling dan Tifa, kegiatan ini merupakan tugas Babinsa yang selalu hadir ditengah – tengah masyarakat dan selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat diwilayahnya.

“Jangan sampai luntur budaya peninggalan nenek moyang kita, tetap pelihara dan lestarikan jangan sampai hilang” ujar Babinsa.

Danramil Salawati Lettu Inf Deni Manuhutu mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut bertujuan agar lebih dekat dengan masyarakat serta guna menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga tercipta sinergitas TNI bersama Masyarakat”, ujar Danramil.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }