23 Views

Babinsa Wawenagu Bantu Perbaiki Rumah Warga Binaanya

Sorong – Sebagai wujud kebersamaan TNI dengan rakyat dari rakyat untuk rakyat kali ini Anggota Koramil 1704-07/Seget melaksanakan kegiatan karya bhakti membantu warga binaannya dalam memperbaiki rumah, bertempat Kampung Wawenagu, Distrik Seget, Kab. Sorong, Senin (19/04/2017).

Kehidupan prajurit teritorial terutama Babinsa yang ada di wilayah sudah sangat dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit namun juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan yang ada di tengah-tengah masyarakat binaannya.

Babinsa Kampung Wawenagu Serda Nardi Ote mengatakan membantu warga dalam memperbaiki rumah yang tidak layak huni adalah kewajiban seorangĀ  prajurit territorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat binaanya.

Kapten Inf M. Ali Sampulawa sebagai Danramil 1704-07/Seget juga mengatakan kegiatan ini sebagai wujud Babinsa dengan warganya dengan bergotong royong membangun rumah sehingga tetap terjalin hubungan demi kemanggulan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Posting Terkait