25 Views

Babinsa Warmare Silaturahmi Bersama Rakyat

Manokwari – Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaannya untuk menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat, demikian yang dilakukan oleh Babinsa Kampung Ibuwau Koramil 1703-04/Warmare Sertu Isak Yonathan Aibisa, melaksanakan Komsos dengan masyarakat bertempat di kediaman Bapak Petrus Puryanto dan Bapak Harun Ullo di Kampung Ibuwau Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (19/04/17)

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Kampung Ibuwau menghimbau kepada masyarakat agar tidak gegabah dan menahan diri ketika menangani suatu masalah. Adapun tujuan dilaksanakan komsos dengan masyarakat ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat.”Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro.

Dengan kegiatan seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran pembinaan teritorial dapat tercapai dengan optimal.

Posting Terkait