Babinsa, Mahasiswa UMS dan Masyarakat Kampung Baru Ciptakan Lingkungan Bersih

Sorong – Babinsa Kampung Baru  Koramil 1704-13/Sorong Barat melaksanakan serbuan teritorial melalui Karya Bakti bersama masyarakat Kelurahan Rufei dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) yang sedang melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah teritorial Koramil 1704-13/Sorong Barat bertempat di Kelurahan Kampung Baru, Distrik Sorong Kota, Senin (24/04/17).

Serka M. Sukron Hidayat selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Barat mengatakan. Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) mengirim mahasiswanya dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berjumlah 40 (Empat Puluh) selama 28 (Dua Delapan) hari, mahasiswa masing-masing dari fakultas Fisip, Pertanian, Teknik dan Hukum.

“Kami disini menjadi satu dalam kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan, kebersihan merupakan unsur terpenting dalam ilmu kesehatan dengan lingkungan yang bersih, akan menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga masyarakat kampung tidak mudah terserang penyakit seperti demam berdarah, muntaber, malaria dan penyakit-penyakit lainnya” kata Babinsa Sukron.

Danramil 13/Sorong Barat Kapten Inf Muchlison Efendi S.H mengungkapkan kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan contoh kepada masyarakat agar terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat, yang diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }