11 Views

Turun Kesawah, Babinsa Samate Dapat Diandalkan

Sorong – Babinsa Kampung Waimeci Serda Lasudima Anggota Koramil 1704-15/Samate melaksanakan pendampingan Bajak Sawah dilahan milik Bapak Kreistian, bertempat di Kampung Waimeci Kab Raja Ampat, Kamis (27/04/2017).

TNI turun kesawah, aparat teritorial Koramil 1704-15/Semate untuk urusan turun kesawah dapat diandalkan seperti Babinsa Kampung Waimeci terjun langsung untuk dampingi petani diwilayahnya. Babinsa mengungkapkan dalam pelaksanaan pendampingan pembajakan sawah merupakan salah satu bentuk kegiatan non operasi khusus (opsus).

Pendampingan ini akan dilakukan selama swasembada pangan seperti yang telah dicangkan oleh pemerintah harus di sukseskan mulai dari olah sawah, tamping pematang, bajak sawah sampai dengan penanaman.

Danramil 1704-15/Samate Kapten Inf Salim menurutnya dengan dilaksanakan pendampingan oleh Babinsa dapat membuat para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Efeknya hasil panen dapat meningkat. Serta dapat memberikan motivasi dan semangat yang lebih kepada para petani, semoga dengan didampingi ini hasil panen dapat meningkat.

Posting Terkait