77 Views

Prajurit Korem 171/PVT Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H Tahun 2017

Sorong – Prajurit Korem 171/PVT memperingati Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H tahun 2017 dengan penceramah Bapak Ustadz H. M. Arofah I, SH. MH dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E,para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, para pengurus Persit KCK Koorcabrem 171 serta seluruh prajurit dan PNS Korem 171/PVT beserta keluarga bertempat di Masjid Al-Mujahidin Makorem 171/PVT Jl.Pramuka No.1 Sorong-Papua Barat, Rabu (03/5/17).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT yang dibacakan oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E, mengatakan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar bagi umat manusia, peristiwa yang selalu diperingati oleh umat Islam setiap tahun, selain bertujuan untuk menambah pemahaman tentang kisah perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, maupun dari Masjidil Aqsha ke Sidrotul Muntaha, juga untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Dalam perjalanan tersebut Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk mengerjakan sholat lima waktu, yang kemudian sholat lima waktu tersebut menjadi kewajiban bagi seluruh umat Islam di dunia sebagai tuntutan ibadah kepada Allah SWT agar mendapatkan safa’at, keselamatan dan kebahagiaan di dunia maupun di akhirat.

Oleh karena itu, dalam setiap langkah kehidupan yang kita jalani harus selalu didasari keimanan dan ketaqwaan yang tinggi, agar setiap aktifitas pengabdian kita dapat bernilai ibadah dan mendapatkan Ridho Allah SWT. Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Isra Mir’aj tahun ini yaitu : ” JADIKAN HIKMAH PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1438 H/2017 MENINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, DISIPLIN, LOYALITAS SERTA PENGABDIAN PRAJURIT GUNA TERWUJUDNYA TNI YANG KUAT, HEBAT, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT”.

Peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan instropeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai keagamaan, terutama mentauladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Peristiwa luar biasa ini juga sebagai bukti akan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT yang melebihi dari segala kekuasaan dan kemampuan yang dimiliki oleh para mahkluknya. Hal itulah yang  bisa  diambil  sebagai hikmah, bahwa kekuasaan dan kemampuan yang dimiliki ternyata tidak ada artinya dibanding dengan kebesaran Allah SWT. Untuk itu simaklah dengan baik  pengetahuan dan pemahaman tentang hikmah Isra Mi’raj, sebagai pedoman dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan ibadah serta sebagai tuntunan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Posting Terkait